• Minggu, 27 November 2022

Atasi Sakit Kepala Dengan Mengkonsumsi Buah-Buahan Berikut Ini, Nomor 5 Gampang Ditemukan Lho !

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 18:15 WIB
ILUSTRASI: Buah-buahan Untuk Penderita Asam Lambung. (pixabay.com)
ILUSTRASI: Buah-buahan Untuk Penderita Asam Lambung. (pixabay.com)

InspiratioMedia.com - Tahukah kamu kalau sakit kepala sebenarnya bisa diatasi dengan mudah ? Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi buah. Sakit kepala merupakan penyakit biasa dirasakan oleh sebagian besar masyarakat. Sakit kepala juga terjadi disebabkan beberapa faktor, seperti kurang waktu istirahat, stres, atau yang lainnya.

Meminum obat lumrah dilakukan masyarakat untuk meredakan sakit kepala dan sembuh se-segera mungkin. Namun, untuk meredakannya ternyata tidak harus minum obat, bisa juga mengonsumsi buah-buahan. Dikutip dari Mens Health berikut daftar buah untuk vertigo, pusing, hingga sakit kepala.

1. Jeruk

Mengonsumsi buah-buah yang kaya akan vitamin C seperti jeruk dipercaya dapat mengurangi vertigo pada penderita meniere (gangguan telinga bagian dalam). Selain jeruk, Anda bisa mendapatkan vitamin C dari buah anggur, stroberi, dan paprika.

2. Apel

Buah apel kaya akan kalium yang membantu mengurangi keluhan sakit kepala migrain. Kandungan tiraminnya yang rendah serta dilengkapi serat dan vitamin C juga membuat apel cocok dan aman dikonsumsi setiap hari bagi penderita migrain. Tak hanya buah apel yang bisa dimanfaatkan, cuka sari apel pun bisa Anda gunakan sebagai obat alami sakit kepala.

Itulah kenapa ada istilah, "konsumsi apel sehari akan menjauhkanmu dari dokter"

3. Alpukat

Alpukat memiliki sifat antiinflamasi, sehingga membantu menstabilkan tekanan darah dan mengurangi dehidrasi. Dalam beberapa kasus, vertigo atau pusing terjadi karena masalah tekanan darah dan kondisi dehidrasi.manfaat aprikot untuk keluhan pusing, Anda bisa menikmatinya dengan cara memanggangnya bersama kue, topping oatmeal, ataupun langsung dikonsumsi.

Halaman:

Editor: Lisnawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X