• Kamis, 7 Juli 2022

Salah Satu Makanan Ini Mengobati Asam Lambung, Apa Saja?

- Kamis, 7 April 2022 | 14:08 WIB
Ilustrasi sakit perut. Ramalan Zodiak Scorpio Besok Senin 14 Maret 2022: Scorpio menderita Gangguan Lambung Hari ini. (pexels.com)
Ilustrasi sakit perut. Ramalan Zodiak Scorpio Besok Senin 14 Maret 2022: Scorpio menderita Gangguan Lambung Hari ini. (pexels.com)

InspiratioMedia.com - Salah satu penyakit yang kerap menyerang orang dewasa adalah asam lambung. Saat asam lambung kambuh biasanya minum obat merupakan salah satu hal paling ampuh untuk meredakannya.

Menurut healthy vlogger dr. Ema Surya Pertiwi, selain minum obat, ada beberapa jenis makanan yang dapat membantu untuk mengatasi asam lambung.

Kemudian dia menjelaskan penyebab asam lambung naik biasanya dikarenakan perut kosong dan tidak terisi yang membuat asam lambung terus menerus menumpuk.

“Ketika asam lambung meningkat maka akan membuat asam naik ke kerongkongan hingga ke dada dan membuat perasaan yang tidak enak,” kata dr. Ema, seperti yang dikutip melalui kanal Youtube Emasuperr pada Kamis 7 April 2022.

Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang dapat membantu mengatasi saat asam lambung kambuh.

1. Buah

Jenis buah-buahan yang tidak mengandung asam disarankan dikonsumsi oleh penderita asam lambung.adapun jenis buah tersebut seperti pisang, melon, pir, apel, dan pepaya.

2. Karbohidrat kompleks

Seperti diketahui, karbohidrat kompleks mengandung serat dan sangat berguna untuk menyerap kelebihan asam lambung.

Halaman:

Editor: Lisnawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X