• Kamis, 7 Juli 2022

Doa Agar Terhindar Dari Rasa Malas

- Rabu, 29 September 2021 | 14:23 WIB
Ilustrasi Berdoa (Unsplash/Milada Vigerova)
Ilustrasi Berdoa (Unsplash/Milada Vigerova)

InspiratioMedia.com - Manusia memiliki kemampuan dan kekuatan yang terbatas sehingga tidak jarang mereka menemukan rasa malas untuk menjalankan suatu hal pada waktu tertentu. Apalagi selama pandemi aktifitas dilakukan hanya di rumah. Aktifitas yang sama membuat rasa jenuh dan malas muncul. Padahal rasa malas dapat merugikan diri sendiri. Pekerjaan yang seharusnya bisa selesai cepat, malah tertunda.
 
Untuk menghilangkan rasa malas, Rasulullah mengajarkan sebuah doa yang bisa kita amalkan. Berikut adalah doa yang perlu dibaca untuk menghilangkan rasa malas:

اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْكَسَلِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْجُبْنِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْهَرَمِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْبُخْل

Allahumma inni a‘udzubika minal kasali wa a‘udzubika minal jubni wa a‘udzubika minal harami wa a’udzubika minal bukhli
Artinya : “Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari rasa malas, dan aku berlindung kepada-Mu dari sikap pengecut, dan aku aku berlindung kepada-Mu dari pikun, dan aku berlindung kepadaMu dari sifat pelit.”

Doa ini dapat dibaca setelah salat lima waktu atau kapanpun dan dimana. Meskipun doanya pendek namun memiliki banyak manfaat agar seorang Muslim dapat terhindari dari sifat dan sikap malas yang dapat merugikan dirinya.

 

Editor: Erni Febrianti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X