• Kamis, 7 Juli 2022

Jika Kamu Mengalami Hal Ini, Bisa Jadi Fungsi Ginjal Kamu Bermasalah

- Kamis, 7 April 2022 | 14:30 WIB
Ilustrasi ginjal (Pexels.com)
Ilustrasi ginjal (Pexels.com)

InspiratioMedia.com - Organ ginjal merupakan salah satu organ vital yang terdapat pada tubuh. Healthy vlogger dr. Saddam Ismail mengungkapkan bahwa tidak sedikit seseorang yang mengabaikan kesehatan organ ginjal, sehingga saat ginjal bermasalah tentunya akan semakin susah untuk ditangani.

“Ciri-ciri ginjal yang bermasalah tidak akan terlihat pada waktu tertentu, tetapi akan terlihatnya sakit ginjal secara bertahap,” jelas dr. Saddam Ismail, seperti yang dikutip melalui kanal YouTube Saddam Ismail pada Kamis 7 April 2022.

Oleh sebab itu, agar menjadi perhatian dan waspada, dokter Saddam Ismail mengungkapkan mengenai beberapa ciri-ciri ginjal yang bermasalah sebagai berikut:

1. Warna urin berubah

Ciri-ciri ginjal bermasalah yang pertama adalah warna urin yang berubah.

Urin yang normal biasanya berwarna putih bening, atau sedikit kekuningan, tapi ketika ada perubahan warna pada urin maka ini bisa menunjukan ada sesuatu yang salah terhadap ginjal.

Ciri urin yang bermasalah bisa dilihat dari warnanya, seperti berwarna coklat gelap, kemerahan, atau bisa juga urin keruh dan berbusa.

“Apabila ada perubahan warna pada urin sebaiknya berhati-hati karena ini merupakan kondisi yang tidak normal atau indikasi ginjal bermasalah,” jelas dr. Saddam Ismail.

Baca Juga: Suntik Vaksin Membatalkan Puasa? Ini Fatwa dan Penjelasan Dari MUI

Halaman:

Editor: Lisnawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X