• Sabtu, 1 Oktober 2022

Indro Warkop: Saya Memilih Diam Karena Ternyata Ada Efek Pidana Untuk Mereka

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 15:12 WIB
Indro Warkop saat di acara Youtube Deddy Cobuzier (Youtube Deddy Cobuzier)
Indro Warkop saat di acara Youtube Deddy Cobuzier (Youtube Deddy Cobuzier)

InspiratioMedia.com - Kisruh kemunculan grup Warkopi yang viral di masyarakat dan dikabarkan belum mendapat izin menjadi perhatian Indro Warkop. Pada tayangan YouTube Deddy Corbuzier yang dirilis hari kemarin, Indro menjelaskan semuanya.

Seperti dikutip Inspiratiomedia.com dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, Kamis, 30 September 2021. Indro menjelaskan bahwa sebenarnya dia tidak ingin hal ini menjadi masalah berkepanjangan karena berdasarkan ketentuan yang ada dalam hak kekayaan intelektual, Warkopi karena meniru ciri khas Warkop bisa dikenakan sanksi pidana selain perdata.

"Gue sekarang milih diem. Ternyata ada efek pidana, gue pikir perdata doang. 4 tahun penjara Ded (Deddy Corbuzier-red) buat mereka bertiga yang ngelakuinnya dan juga manajemennya,"  ujarnya.

Sebelumnya Indro juga menjelaskan kepada Deddy Corbuzier bahwa awal permasalahan dari kisruh ini adalah mereka (Warkopi) tidak meminta izin mengenai image dari Warkop. Padahal, Warkop saat ini sedang dalam proses kerjasama eksklusif dengan Falcon Pictures.

Ia juga tidak menampik bahwa banyak yang meniru-niru Warkop di media sosial.

“Banyak loh yang niru-niru adegan gitu, gak masalah. Gua ketawa malah kadang-kadang, tapi ketika terus kemudian merasa bisa menjadi penerus (Warkop DKI) ini yang jadi masalah," ujar satu-satunya personil tersisa dari grup lawak legenda, Warkop DKI ini.

Editor: Yoga Nugraha

Sumber: Deddy Corbuzier Podcast

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X