• Sabtu, 1 Oktober 2022

Jangan Makan Makanan Yang Dikerubungi Oleh Semut Loh, Ini Alasannya

- Senin, 18 Oktober 2021 | 10:20 WIB
Gambar Ilustrasi Semut (theconversation.com)
Gambar Ilustrasi Semut (theconversation.com)

InspiratioMedia.com - Makanan yang jatuh biasanya akan dikerubungi oleh semut. Biasanya semut akan mengerubungi makanan yang manis-manis.

Pertanyaan bagi semua orang, apakah makanan yang telah dikerubungi semut masih aman untuk di makan? dr. Nadia Alaydrus menjawab pada postingannya.

Dikutip dari akun Instagram @nadialaydrus, menjelaskan bahwa makanan yang telah dikerubungi semut sebaiknya jangan dimakan, apalagi semutnya yang berkerumun dalam jumlah yang banyak.

dr. Nadia Alaydrus mengungkapkan bahwa makanan yang telah dikerubungi semut tingkat kebersihannya sudah berkurang, karena tidak mengetahui semut datangnya dari mana.

Dikhawatirkan semut yang datang telah melewati kotoran, bangkai binatang, got, dan lain sebagainya, dan makanan yang telah dikerubungi semut sebaiknya dibuang saja.

dr. Nadia Alaydrus juga menjelaskan tentang makanan yang telah dikerubungi semut mengalami perubahan aroma, yang menandakan makanan sudah terkontaminasi kebersihannya.

Namun, ada juga orang yang walaupun makanannya itu sudah disemutin, orang tersebut tetap makan sersama semutnya.

Baca Juga: Bahaya Makanan yang di Bakar Ternyata Cukup Serius Untuk Kesehatan, Apa Saja ?

dr. Nadia Alaydrus menjawab bahwa boleh-boleh saja dimakan, namun jika semutnya hanya satu atau dua, maka tidak akan jadi masalah karena semut sendiri akan terurai di dalam pencernaan manusia.

Halaman:

Editor: Lisnawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X