• Minggu, 27 November 2022

Mau Mudik Lebaran 2022? Jalur Selatan Jawa Barat Ini Rawan Macet Panjang

- Selasa, 5 April 2022 | 13:48 WIB
Kemenhub Tidak Akan Membuat Penyekatan Mudik 2022 (sl/Antara/Fauzan)
Kemenhub Tidak Akan Membuat Penyekatan Mudik 2022 (sl/Antara/Fauzan)

InspiratioMedia.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Barat mengungkapkan setidaknya terdapat 5 titik yang berpotensi terjadi pelambatan dan kemacetan di ruas jalur selatan pada arus mudik lebaran 2022.

Kepala Dishub Jawa Barat A. Koswara mengungkapkan 5 titik yang berpotensi mengalami gangguan arus mudik lebaran 2022 ini disebabkan oleh beberapa faktor seperti penyempitan jalan, pasar tumpah dan persilangan jalan yang terbagi kedalam beberapa titik.

"Di lapangan, ditemukan beberapa persoalan yang harus dikoordinasikan dan ditegaskan oleh para penyelenggara angkutan lebaran," ujar Koswara di Kota Tasikmalaya, Senin, 4 April 2022.

Dari data Kemenhub berikut 5 titik yang berpotensi menyebabkan kemacetan dan perlu menjadi perhatian pemudik saat melakukan perjalanan mudik nanti:

1. Simpang Susun Cileunyi

Seperti di ketahui, titik ini merupakan titik pertemuan kendaraan dari arah gerbang tol Cileunyi dan jalan nasional Cinunuk.

Simpang Susun Cileunyi menjadi salah satu titik yang berpotensi menimbulkan kemacetan dimulai dari gerbang tol hingga keluaran underpass yang mempertemukan kendaraan dari arah Bandung dan Sumedang yang menuju ke arah Garut.

Belum lagi Simpang Susun Cileunyi yang mengarah ke Garut sering dijadikan terminal bayangan baik angkutan kota maupun bus antar kota dalam provinsi (AKDP) dan antar kota antar provinsi (AKAP) yang memperbesar potensi kemacetan.

Baca Juga: Aturan Resmi Mudik Lebaran 2022, Apakah Wajib Vaksin Booster atau Cukup 2 Dosis Saja? Cek Disini

Halaman:

Editor: Lisnawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X