Tragedi Bom Bali 2002 Akan Segera Diangkat ke Layar Lebar Sebagai Serial

- Senin, 24 Oktober 2022 | 13:34 WIB
Kapolri Hadiri Peringatan 20 Tahun Bom Bali (polri.go.id)
Kapolri Hadiri Peringatan 20 Tahun Bom Bali (polri.go.id)

InspiratioMedia.com - Masih inget tragedi berdarah di Bali? Kisah tragedi bom Bali yang terjadi pada 2002 dikabarkan akan diangkat menjadi sebuah serial dengan judul "Bali 2002" dalam waktu dekat.

Serial itu akan menceritakan peristiwa tragis yang merenggut nyawa 202 orang dan mengakibatkan 209 orang lainnya luka-luka. Tragedi berdarah ini juga dibuat untuk mengenang para korban. Berdasarkan keterangan di laman resmi rumah produksi Banijay Rights, serial Bali 2002 akan menampilkan kondisi pulau Bali dihancurkan serangan teroris pada 12 Oktober 2002.

Dalam Series ini juga akan memperlihatkan Para warga lokal bersama turis Australia dan Inggris bergegas menyelamatkan yang terluka. Sedangkan pihak berwenang Australia dan Indonesia dikerahkan untuk mengevakuasi, mengidentifikasi korban, dan menyelidiki teror itu.

Salah satu petinggi Banijay Rights, Chris Stewart mengatakan Bali 2002 merupakan bentuk penghargaan bagi mereka yang terdampak bom Bali 2002.

Baca Juga: Kamu Harus Tahu Jenis Stroke dan Pengobatannya Agar Tidak Panik

"20 tahun yang lalu ketika serangan teroris menghancurkan dan mengguncang Bali, dampaknya masih dirasakan para korban, penyintas, dan keluarga mereka sampai hari ini," kata Chris Stewart seperti diberitakan Variety, Rabu (19/10/2022).

Bali 2002 ditulis Justin Monjo (Storm Boy), Kris Wyld (Pulse), Marcia Gardner (Wentworth) dan penulis skenario baru Michael Toisuta, bersama penulis, aktor, dan musisi Bali Ketut Yuliarsa (Janggan).

Editor: Lisnawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X