• Sabtu, 1 Oktober 2022

Main ke Kampung Singkur Rahong Pangalengan Bandung Yuk ! Lokasinya Instagramable Banget !

- Senin, 1 November 2021 | 08:40 WIB
Wisata Pinus Rahong, Pangalengan Kabupaten Bandung (Foto: Instagram @claudee_cindy)
Wisata Pinus Rahong, Pangalengan Kabupaten Bandung (Foto: Instagram @claudee_cindy)

InspiratioMedia.com - Untuk menghilangkan rasa bosan di rumah terus, sesekali yuk traveling ke Bandung Selatan. Nama tempatnya Kampung Singkur yang terletak di hutan pinus Rahong, Pangalengan, Kabupaten Bandung. Tapi jangan lupa loh, kita wajib menjalankan Protokol Kesehatan COVID-19.

Lokasinya di Kampung Singkur, Rahong Pangalengan. Kesan pertama saat singgah destinasi wisata di Bandung Selatan ini, adem, rileks dan seakan hilang semua penat. Berada di area sungai Palayangan yang terhubung dengan Situ Cileunca, banyak hal yang bisa dilakoni loh. Selain foto selfie, kita juga bisa menikmati dinginnya aliran sungai yang membelah hutan pinus.

Menjajal keindahan Kampung Singkur, butuh waktu seharian. Kalau kamu hobi banget selfie, seluruh area ini juga sudah di-setting dengan pemandangan yang menakjubkan.

Tepat di tengah sungai juga ada berbagai lintasan untuk memudahkan akses para traveler. Setelah puas main air atau arung jeram, di tempat ini juga area hutan pinus yang dilengkapi hammock, camping ground hingga paint ball.

Baca Juga: Ingin Wisata ke Kota Bandung ? Perhatikan Syaratnya Supaya Bisa Menikmati Liburannya

Berapa sih tiket masuk ke Kampung Singkur? Murah banget, cuma Rp10 ribu per orang. Tapi kalau mau paket wisata lebih lengkap, kita bisa menghubungi berbagai vendor yang hadir di sekitar area Situ Cileunca.

Di tempat ini, kamu juga bisa bermalam di tenda-tenda Instagramable yang berloksi tepat di samping Sungai Pangalengan. Sensasi inilah yang sangat mendamaikan hati.

Ke sana, rute perjalanannya mudah dan simpel. Menggunakan tol Soreang Pasirkoja, kamu pun bisa langsung memilih akses menuju Banjaran lalu ke Pangalengan.

Jalan yang dilaluinya sebagian mulus, tak ada titik macet dan tentunya kita bisa dapat bonus panorama hijau dan berhawa sejuk. Untuk kamu yang belum punya rencana main kemana nanti hari libur, yuk coba kesini ! (lisna)

Halaman:

Editor: Lisnawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X