Tips Menyeduh Teh Agar Citarasanya Tidak Berubah Serta Enak Untuk Dinikmati, Lakukan 5 Hal Berikut

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 08:55 WIB
Ilustrasi teh hitam (Pixabay)
Ilustrasi teh hitam (Pixabay)

InspiratioMedia.com - Salah satu kebiasaan yang tidak bisa ditinggalkan adalah minum secangkir teh panas disaat cuaca dingin di musim hujan dan pagi hari salah satu kegiatan mengasyikkan sembari bersantai bersama keluarga. Menyeduh secangkir teh panas buatan sendiri bukan sekedar seduh teh dengan air panas.

Namun dalam pembuatan seduhan secangkir teh panas perlu seni dan ketrampilan tersendiri sehingga menghasilkan teh manis yang lezat. Dilansir dari laman RD.com berikut ini resep menyeduh secangkir teh panas buatan sendiri yang nikmat dan mudah serta enak untuk dinikmati :

1. Pilih Menyeduh Dengan Air Tawar

Salah satu resep menyeduh secangkir teh panas buatan sendiri yaitu pilih air tawar. Air tawar tersebut terdiri dari mata air, air dalam botol dan disaring bisa ciptakan secangkir teh panas yang lezat. Pastikan airnya berkualitas, jernih dan bersih bebas dari bakteri.

Baca Juga: Ini Dia 5 Minuman Yang Dapat Menurunkan Berat Badan Jika Dikonsumsi Pada Pagi Hari

2. Siapkan ketel teh atau teko Anda

Langkah lain dalam menyeduh secangkir teh dengan siapkan ketel teko yang digunakan merebus air. Republic of Tea menyarankan untuk mengisi ketel teh klasik atau ketel teh listrik Anda dengan air dingin yang segar dan panaskan hingg,a mendidih.

Jika Anda lebih suka menyajikan teh dalam teko, banyak ahli menyarankan untuk terlebih dahulu mendesir air panas di sekitar teko sampai teko hangat saat disentuh. Kemudian, buang airnya dan tambahkan teh Anda. Pemanasan awal teko mencegahnya dari retak ketika tiba-tiba dimasukkan ke dalam perubahan suhu.

3. Ukur air dengan benar

Halaman:

Editor: Lisnawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X