• Minggu, 27 November 2022

Membuat Baterai HP Awet dan Tahan Lama Ternyata Mudah, Gunakan Trik Berikut Ini

- Senin, 20 September 2021 | 08:35 WIB
Ilustrasi mengecas ponsel dengan benar. (Pexels)
Ilustrasi mengecas ponsel dengan benar. (Pexels)

InspiratioMedia.com - Ingin baterai HP anda lebih awet dan tahan lama ? Ada beberapa cara untuk membuat baterai HP tahan lama tanpa mengurangi penggunaannya. Bagaimana caranya?

Seiring bertambahnya usia penggunaan, kinerja baterai HP menurun secara dramatis. Apalagi ini adalah situasi yang dimaklumi oleh banyak orang.

Dilansir di laman Irish Examiner, salah satu cara membuat baterai HP anda awet adalah dengan jangan biarkan baterai Anda terus-menerus terisi penuh. Sama halnya, Anda juga tidak ingin baterainya bersusah payah pada tingkat daya 1 persen.

Baterai HP berjuang paling keras pada kondisi ekstrem itu, tapi secara teratur menjaga baterai Anda di antara 20 persen dan 80 persen adalah yang terbaik karena ketika ion lithiumnya berada di bawah tekanan paling sedikit.

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan kabel pengisi daya resmi dari pabrikan ponsel Anda. Anda mungkin tergoda untuk membeli alat pengisi daya yang murah, tapi bukannya menguntungkan, hal itu justru membahayakan ponsel.

Baca Juga: 3 Bahan Dari Dapur Ini Bantu Turunkan Berat Badan Dengan Cepat

Beberapa pengisi daya resmi, seperti yang berasal dari Apple, menyertakan teknologi yang menghentikan pengisian daya saat baterai penuh. Pengisi daya merek "alternatif" mungkin tidak memutus pengisian daya, yang menyebabkan penurunan daya baterai dan mengurangi masa pakai baterai.

Tidak semua kabel tidak bermerek akan menyebabkan hal ini, tetapi lebih baik aman dibandingkan menyesal ketika Anda berurusan dengan alat yang mahal dan diperlukan.

Cara selanjutnya adalah dengan memantau aplikasi yang bekerja saat Anda tidak menggunakan ponsel atau saat menggunakan aplikasi lain. Jka tidak perlu, Anda dapat menghapus aplikasi atau mengotak-atik pengaturannya untuk mengurangi tekanan pada baterai Anda.

Halaman:

Editor: Lisnawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Dia Kode Redeem FF 19 Maret 2022 Terbaru!

Sabtu, 19 Maret 2022 | 10:48 WIB

Terpopuler

X