• Minggu, 27 November 2022

Bersihkan HP Dari Kuman Dengan Bahan-Bahan Yang Bisa Ditemukan di Rumah Dengan Mudah

- Sabtu, 25 September 2021 | 08:20 WIB
Ilustrasi HP Samsung ( GSMarena)
Ilustrasi HP Samsung ( GSMarena)

InspiratioMedia.com - Tidak dipungkiri lagi HP menjadi sarang kuman karena ia menjadi barang kedua yang sering kita genggam. Cara membersihkan handphone atau ponsel sebenarnya bukanlah hal susah. Tetapi, banyak orang tidak tahu cara yang benarnya.

Percaya atau tidak, lantaran sering digunakan hampir tanpa jeda oleh manusia, ponsel pintar atau yang lebih populer disebut smartphone adalah salah satu benda paling kotor dan menjadi sarang bakteri.

Pada 2019, peneliti dari Universitas Arizona menemukan bahwa ponsel memiliki 10 kali lebih banyak bakteri dan kuman daripada dudukan toilet.

Frekuensi membersihkan ponsel perlu diperbanyak jika kita sering meminjamkan ponsel kepada orang lain. Rajinlah mencuci tangan dan jangan pernah membawa ponsel ke kamar mandi karena itu adalah sarang kuman dan bakteri. Dilansir dari Health, inilah 5 membersihkan HP dari kuman dengan bahan yang bisa ditemukan di rumah : 

1. Kain mikrofiber

Kain mikrofiber adalah kain yang biasanya juga digunakan sebagai lap kacamata. Usapkan kain mikrofiber ke ponsel saat senggang demi menjaga gawai dari kotoran dan kuman.

2. Alkohol dan air

Kain mikrofiber memang membantu. Namun, untuk kebersihan yang lebih baik gunakan pula air dan alkohol. "Basahi kain dengan air dan alkohol lalu usap perlahan di permukaan ponsel. Jangan langsung menyemprotkan air dan alkohol ke ponsel," kata dia.

Baca Juga: Bersihkan Jamur Kaca Yang Membandel Dengan 5 Bahan Berikut Ini

Halaman:

Editor: Lisnawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Dia Kode Redeem FF 19 Maret 2022 Terbaru!

Sabtu, 19 Maret 2022 | 10:48 WIB

Terpopuler

X