Ini Dia Media Sosial Baru Besutan Elon Musk Yang Digadang-Gadang Menjadi "The Next Trending"

- Selasa, 29 Maret 2022 | 12:25 WIB
Elon Musk (Pixabay/Tumisu)
Elon Musk (Pixabay/Tumisu)

InspiratioMedia.com - Elon Musk, meramaikan Twitter dengan rencananya membangun platform media sosial baru. Elon Musk melemparkan rencana itu dalam bentuk polling di Twitter. Elon Musk mengaku sangat serius mengembangkan platform baru.

Elon Musk mengatakan, platform yang sedang dia rencanakan akan memprioritaskan kebebasan berbicara sekaligus meminimalisir propaganda.

Akhir-akhir ini, Elon Musk memang kerap mengkritik sejumlah platform media sosial yang ada dan berbagai kebijakan yang mereka buat.

Dia mengatakan, perusahaan-perusahaan media sosial itu telah merusak demokrasi dan gagal mematuhi prinsip-prinsip kebebasan berekspresi.

Elon Musk kemudian bertanya kepada pengikutnya di Twitter melalui polling, “Apakah kalian percaya Twitter mematuhi prinsip kebebasan berbicara?” Hasilnya, sebanyak 70 persen menjawab 'tidak'.

Baca Juga: Menemukan Bintik Putih Pada Kuku? Jangan-Jangan Itu Tanda Kamu Mengidap Penyakit

"Konsekuensi dari polling ini akan sangat penting. Silakan memilih dengan hati-hati," kata Elon Musk dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Channel News Asia pada 27 Maret 2022.

Jika Elon Musk akan menindaklanjuti polling tersebut dengan membuat platform baru, maka dia diprediksi akan bergabung dengan perusahaan teknologi yang memiliki prinsip yang sama.

Elon Musk mengaku akan memilah perusahaan teknologi itu dengan sungguh-sungguh dan memprioritaskan perusahaan yang memposisikan diri sebagai pejuang kebebasan berbicara.

Halaman:

Editor: Lisnawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Dia Kode Redeem FF 19 Maret 2022 Terbaru!

Sabtu, 19 Maret 2022 | 10:48 WIB

Terpopuler

X